-->

 


 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ciptakan Pilkada Damai Tahun 2024, Polres Konawe Amankan Debat Terbuka Pertama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konawe

 


Konawe,Sulawesibersatu.com - Sebanyak 155 personel Polres Konawe diturunkan untuk mengamankan Debat Terbuka Pertama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konawe. Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas yang dimungkinkan bisa mengganggu jalanya debat tersebut, Selasa.



Untuk menciptakan Pilkada Damai Tahun 2024 ini, Polres Konawe di Back up oleh personel Satuan Brimob Polda Sulra yang berjumlah 14 orang.



Tema dari kegiatan Debat Terbuka Pertama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konawe yaitu“Transformasi Pembangunan Daerah dan Perdesaan melalui kesejahteraan masyarakat Kab. Konawe.




Debat publik perdana ini digelar di Hotel Nugraha Unaaha, (22/10/2024). Pengamanan cukup ketat yang diterapkan Polres Konawe bahkan setiap calon Bupati dan Calon swakil Bupati Konawe serta para pendukung calon tersebut ketika memasuki halaman Hotel tersebut harus menggunakan Id Card.


Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K melalui  Kabag Ops AKP Ilham, S.H., M.H menjelaskan, Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan personel Polres Konawe dan Polsek jajaran juga dukungan personel tambahan dari TNI.


“ Dengan pengamanan ketat ini tentunya dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan debat berlangsung. Selama kegiatan debat berlanhsung situasi tetap aman dan kondusif,”katanya.


Ia pun menyebut, dalam rapat koordinasi terakhir pihaknya sudah mengimbau kepada tim sukses masing-masing paslon agar pendukungnya bisa menyaksikan debat melalui live streaming di posko masing-masing. Imbauan itu dilakukan meminimalkan pertemuan langsung antar pendukung dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa strategi pengamanan telah disiapkan dengan matang. Personel gabungan tersebut akan disebar di tiga ring pengamanan. Ring 1 meliputi area di dalam lokasi debat, Ring 2 di sekitar halaman gedung, dan Ring 3 berada di akses jalan raya sekitar lokasi acara.


“ Kita berharapp pelaksanaan debat publik Pilkada Konawe 2024 ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa ada gangguan,”pungkas AKP Ilham, S.H., M.H.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciptakan Pilkada Damai Tahun 2024, Polres Konawe Amankan Debat Terbuka Pertama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konawe "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel