-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Karang Taruna Bersama Pemerintah Desa Sponsori Kegiatan Lomba Ketinting Race

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Pengurus Karang Taruna Sualirang bersama Pemerintah Desa Ulidang mensponsori kegiatan Lomba Ketinting Race 2024 dalam Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar dan dilaksanakan di Perairan Pantai Waigamo Selatan Dusun Waigamo Desa Ulidang Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Ahad (1/9/2024).


Lomba Balap Perahu Motor kecil atau lebih dikenal dengan sebutan Ketinting ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Ulidang, Supriadi, S.Sy. Adapun Peserta yang mengikuti Lomba Balap Ketinting tersebut diikuti sebanyak 10 Peserta dari beberapa Perwakilan dari Dusun yang ada di Desa Ulidang seperti Dusun Waigamo yang juga selaku tuan rumah.


Ketua Panitia Penyelenggara, Ihwan mengungkapkan jika Lomba Ketinting Race 2024 kali ini yakni untuk memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp2,9 Juta yang terbagi dari masing-masing Juara seperti Juara 1 sebesar 1 Juta ditambah Tropi, Juara 2 sebesar 800 Ribu ditambah Tropi, Juara 3 sebesar 600 Ribu ditambah Tropi dan Juara 4 sebesar 500 Ribu ditambah Tropi.


"Terpilihnya Perairan Pantai waigamo selatan sebagai event Ketinting Race Tahun 2024 ini karena mengingat Perairan Pantainya cukup bagus dan airnya tenang sehingga sangat bagus untuk lomba, "ujarnya.


Selain itu, Ihwan juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa dan jajarannya serta masyarakat Ulidang khususnya masyarakat Dusun Waigamo selatan yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut karena telah mengijinkan acara Ketinting Race agar ditempatkan di lokasi ini.


Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Ulidang Supriadi, S.Sy dalam sambutannya mengatakan, bahwa Perahu Ketinting merupakan pengembangan budaya masyarakat daerah Ulidang khususnya di Dusun Waigamo sementara tempat lombanya memiliki karakteristik air yang tenang dan merupakan salah satu arena terbaik untuk gelaran Lomba sebab minim resiko kecelakaan akibat arus ataupun gelombang sehingga bisa menjadi rekomendasi untuk event yang lebih besar, "terangnya.


Mengingat besarnya animo masyarakat terhadap kegiatan olah raga ini, kata Supriadi, kami berhara agar event seperti ini dapat berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit-bibit pembalap yang handal supaya dapat berkompetisi pada event yang lebih tinggi lagi tentunya, "ungkapnya.


Selaku Pemerintah Desa, sambungnya, kami juga sangat berterima kasih kepada Panitia Penyelenggara yang telah bekerja keras untuk penyelenggaraan kegiatan ini serta Sponsor yang memberikan dukungan sepenuhnya untuk terselenggaranya event ini, "jelasnya.


Insya Allah di Tahun depan (2025), lanjutnya, nanti kita akan kembali mengadakan kegiatan lomba seperti ini lagi dan akan kita tambah dengan hadiah-hadiah yang lebih besar dan menarik, "pungkasnya.


Adapun yang turut hadir pada kegiatan Pembukaan Ketinting Race 2024 yakni dari Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan lainnya serta diakhir Perlombaan yang keluar sebagai Pemenang adalah Juara 1 -- Ikhsan Al Fatih Waigamo, Juara 2 -- Mutiara Labuang, Juara 3 -- Tujuh Putri Ulidang dan Juara 4 -- Goyang 2 Jari Waigamo. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karang Taruna Bersama Pemerintah Desa Sponsori Kegiatan Lomba Ketinting Race"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel