-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Anev Mingguan Evaluasi Operasi Mantap Praja Anoa 2024 di Polda Sultra

 


Kendari ,sulawesibersatu.com- Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) terus memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak, Senin 02 September 2024. Dalam Anev Mingguan yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus, sejumlah poin penting dibahas untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pilkada.


Fokus utama evaluasi kali ini adalah terkait tahapan pendaftaran dan pengumuman bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara. Karo Ops menekankan pentingnya antisipasi terhadap calon yang belum melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes), mengingat batas waktu penetapan calon semakin dekat.


Oleh karena itu, seluruh personel satgas harus selalu memantau perkembangan situasi dan informasi terbaru," tegas Kombes Pol Tumpal Damayanus.


Selain itu, Direktur Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Andi Hermawan, juga memberikan arahan kepada seluruh personel agar selalu berhati-hati dalam bertugas dan menjaga citra Polri. Pihaknya juga mengantisipasi adanya reaksi dari simpatisan pasangan calon yang tidak lolos verifikasi pada tanggal 22 September mendatang.


Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki, selaku Wakil Kepala Operasi Daerah (Wakaopsda) memberikan arahan teknis terkait pelaksanaan apel pengamanan dan pengecekan lokasi yang akan diamankan.


"Pada saat apel pengamanan, agar dilaksanakan per ring dan per objek pengamanan. Subsatgas pam objek kegiatan juga harus segera mendahului di lapangan untuk melakukan pengecekan lokasi," jelasnya.


Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada, Polda Sultra terus meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan aman, damai, dan demokratis.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anev Mingguan Evaluasi Operasi Mantap Praja Anoa 2024 di Polda Sultra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel