-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

TMMD Ke 121 Kodim 1430/Konawe Utara Resmi Di Tutup




KONUT ,sulawesibersatu.com- Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA 2024 Kodim 1430/Konut,bertempat di Lapangan Sepak bola Kel. Asera Kec. Asera Kab. Konawe Utara. Bertindak sebagai Irup Brigjend TNI Tri Saktiyono (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn) dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah", (22/08/24). 


Pada upacara penutupan TMMD tersebut  Brigjend TNI Tri Saktiyono membacakan amanat tertulis dalam amanat tertulisnya menyampaikan upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD Ke-121 yang dilaksanakan mulai pada tanggal 24 Juli 2024 sd 22 Agustus 2024 di wilayah Kodim 1430/Konut Korem 143/Ho.


Perlu diketahui bersama terlibatnya TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat dalam UU TNI No. 34 tahun 2004 khususnya tentang tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.


TNI bersama pemerintah daerah dan Polri serta berbagai komponen masyarakat bahu-membahu menyelesaikan sasaran TMMD Ke-121 baik fisik maupun non fisik hal tersebut sejalan dengan tema TMMD yaitu "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah".


Kegiatan TMMD ini merupakan bagian dari program lintas sektoral yang diprakarsai TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintah terkait serta melibatkan seluruh komponen masyarakat yg bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah khususnya daerah 3T (Tertinggal, Terisolir dan Terluar) sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. 


Kami berterimakasih dan memberi apresiasi juga kepada kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kotamadya serta rekan-rekan TNI-Polri dan seluruh pihak serta masyarakat yang telah bersinergi sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman, tertib, lancar, dan tepat waktu sesuai target yang telah direncanakan." Tutupnya.(Dany)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TMMD Ke 121 Kodim 1430/Konawe Utara Resmi Di Tutup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel