-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tarian Adat Tradisional meriahkan upacara penutupan TMMD

 


Konut,Sulawesibersatu.com - Upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 121 Kodim 1430/Konut dimeriahkan dengan pertunjukan tarian khas daerah suku Tolaki dibawah asuhan Polres Konut dibawakan Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Asera bertempat di Lapangan Sepak bola Kel. Asera Kec. Asera Kab. Konawe Utara, (22/08/24). 


Pertunjukkan tarian khas daerah adat suku Tolaki yang menjadi kebanggan daerah setempat tersebut menjadi salah satu tradisi di Kabupaten konawe utara sebagai upaya melestarikan kelestarian budaya lokal.


Tarian khas adat suku Tolaki ini menggambarkan kegembiraan, yang dibawakan oleh para penari dari Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Asera dengan berbalut busana penuh warna dalam nuansa ceria.


“Kami diminta untuk tampil dalam upacara penutupan TMMD, Tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkannya. Sekitar satu minggu mereka berlatih. Karena kami latihan rutin jauh-jauh hari. Jadi, begitu diminta tampil, kami sudah oke. Cuma menyatukan kekompakkan saja," jelas Bripka Sahirman.


Penutupan TMMD Ke 121 Kodim 1430/Konut diikuti sekitar 1.000 peserta yang terdiri atas TNI-Polri, para pelajar (SD, SMP, SMA), Mahasiswa KKN Universitas UHO, Pramuka, serta perwakilan organisasi lainnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tarian Adat Tradisional meriahkan upacara penutupan TMMD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel