-->

 


 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Pelayanan Kesehatan



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Kegiatan Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Pelayanan Kesehatan digelar serta dilaksanakan di Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Minggu (11/8/2024).


Adapun yang hadir pada kesempatan itu yaitu Ketua Komisi IX DPR RI, Dra. Hj. Andi  Ruskati Ali Baal, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, Dra. Hj. Yulianti, M.AP, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar serta para tamu undangan lainnya.


Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, Dra. Hj. Yulianti, M.AP dalam sambutannya mengatakan, bahwa berbicara terkait mutu pelayanan yang ada ditempat pelayanan kesehatan di Kabupaten Majene ini patut kita berikan aplous sebab di Kabupaten Majene Rumah Sakit dan Puskesmasnya sudah terakreditasi serta sarana prasarananya sudah berlisensi, kemudian juga sudah terdaftar di Kementerian, "ujarnya.


Terkait sarana dan prasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Majene, kata Hj. Yulianti, sudah dilengkapi dengan Dokter-dokter Ahli salah satunya Dokter Ahli Penyakit Dalam dan juga Dokter Ahli Jiwa, dimana kita ketahui bahwa di Kabupaten Majene ini telah ada sebanyak 350 Orang yang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), "ungkapnya.


Kami sangat mengapresiasi, sambungnya, dan berterima kasih banyak kepada Anggota Komisi IX DPR RI, khususnya kepada ibu Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal karena atas dukungan serta kerja samanya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Majene terkait sosialisasi mutu pelayanan masyarakat, "terangnya.


Selai itu, terkait beberapa dimensi yang telah sampaikan yakni Dimensi secara efektif dan efisien, semua perlu dikolaborasikan agar saling sinergi supaya layanan kesehatan bisa dikatakan bermutu baik.


Dengan adanya kegiatan sosialisasi mutu pelayanan kesehatan, lanjutnya, semoga kedepannya Anggota Komisi IX DPR RI kembali turun membawa anggarannya ke masyarakat tingkat bawah, yang tentunya bukan hanya cuma di tingkat Kabupaten, namun tetapi kalau bisa sampai ke tingkat Kecamatan dan ke tingkat Kelurahan/Desa, "jelasnya.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Dra.Hj.Andi Ruskati Ali Baal menjelaskan jika memang sosialisasi ini wajib untuk dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami pentingnya mutu pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit dan Puskesmas yang saat ini sudah bagus. 


"Kita ketahui bahwa peserta yang hadir di kegiatan ini sudah memahami namun lebih bagus lagi kalau kita kembali memberikan sosialisasi pemahaman mutu pelayanan kesehatan agar masyarakat bisa lebih faham lagi, "ujarnya.


Kegiatan yang kami laksanakan, katanya, bukan reses namun ini adalah kerja sama dari mitra Kementerian Kesehatan sehingga kami bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majene serta dari Kementerian Kesehatan itu sendiri bersama-sama turun ke masyarakat untuk mengadakan sosialisasi yang kita laksanakan pada hari ini tentunya, "pungkasnya  (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Pelayanan Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel