-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pesta Rakyat dan Malam Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pemerintah Kecamatan menggelar Pesta Rakyat dan malam syukuran yang dilaksanakan di Lapangan Samaturu Pellattoang Desa Tammeroddo Kecamatan Tammeroddo Sendana kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar) pada Senin (26/8/2024).


Suasana Pesta Rakyat ini sangat meriah karena

didukung penuh oleh masyarakat setempat serta Pesta Rakyat tersebut kali ini bukan hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga merupakan simbol eratnya hubungan antara Pemerintah dan masyarakat dalam membangun Daerah Kabupaten Majene yang dua kali lebih baik.


Dalam Kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Majene bersama Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana memberikan Piagam Penghargaan kepada seluruh Pasukan pengibar Bendera (Paskibraka) dan para Instrukturnya serta memberikan Piala secara Simbolis kepada Pemenang Kejuaraan Sepak Bola pada malam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI, Mawardi, SP menyampaikan laporan kegiatannya dengan mengucapkan terima kasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi baik dari segi materi maupun dari segi non materi atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik.


"Lomba yang kami laksanakan ada sebanyak 38 Kejuaran Olahraga dan Seni, dari semua Cabang Olahraga ini tak lepas dari upaya kerja dari semua unsur yang ada, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian, SE mengungkapkan jika kegiatan Pesta Rakyat ini yang sedianya akan dilaksanakan di lapangan Sport Center Kecamatan Tammeroddo Sendana namun berhubung karena kondisi lapangannya tidak memungkinkan sehingga pelaksanaan kegiatan ini kembali kita gelar dilapangan samaturu pellattoang seperti Tahun yang lalu, "ujarnya.


Ia menambahkan, selaku Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana, kami tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen Masyarakat Kecamatan Tammeroddo Sendana, terutama kepada seluruh Panitia pelaksana yang telah bahu membahu dalam pelaksanaan Olahraga dan Seni, juga kegiatan Pawai, Gerak Jalan di seluruh instansi serta SD/SMP/SMA/Sederajat yang telah ikut meramaikan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, "jelasnya.


Selain itu, Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri, SE, MM juga mengucapkan Selamat HUT RI Ke-79 karena kegiatan Pesta Rakyat ini adalah bagian dari rangkaian HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Majene yang Ke-479, maka tentunya ajang ini untuk mengenang para Pahlawan dan para Pejuang yang telah Gugur dalam peperangan.


"Kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan atau diperingati untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Pejuang kita dan tentunya kegiatan ini tak lepas dari kerja sama dan gotong royong kita sehingga kegiatan Pesta Rakyat menjadi ajang silaturrahmi baik kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan juga kepada seluruh elemen masyarakat, "terang Bupati.


Adapun yang turut hadir dalam kegiatan Pesta Rakyat dan malam syukuran ini yakni, dari Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Jasman, Kapolsek Sendana, Danramil 1401-03/Majene, Ketua TP-PKK, Kadisdukcapil, Kepala UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan BPD dan para undangan lainnya. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesta Rakyat dan Malam Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel