-->

 


 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Perlombaan Senam Kreasi Tingkat Paud/TK

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Panitia dan para Dewan Juri tergelak tawa saat melihat kelucuan anak-anak peserta lomba senam kreasi. Para penonton dan para orang tua Peserta ikut bertepuk tangan memeriahkan lomba tersebut saat sejumlah Peserta selesai menampilkan Senam Kreasinya yang digelar dan diselenggarakan di Pelataran Kantor Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Selasa (20/8/2024).


Ketua Panitia Satriani, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan jika perjuangan mempersiapkan anak didik sebagai generasi berkualitas itu tidaklah mudah. 


“Tentunya ini adalah kegiatan yang bagus karena anak-anak adalah penerus Bangsa, khususnya keluarga sehingga keberlangsungan dalam Pendidikan sangat penting untuk diperhatikan tumbuh kembangnya si anak, ”ujar Satriani.


Dalam proses tumbuh kembang itu, katanya, anak juga memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi agar bisa bertumbuh kembang secara optimal, bukan hanya terkait kebutuhan secara fisik semata namun juga kebutuhan Sosial dan Psikologis serta lingkungan yang mendukung berkembangnya semua potensi yang dimiliki, ungkapnya. 


Apalagi Kecamatan Tammeroddo Sendana, sambungnya, mempunyai komitmen tentang keberadaan anak dengan raihan prestasi sebagai Kecamatan Layak Anak kategori Utama, ”ujarnya.


Selain itu, kegiatan ini bertujuan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 sekaligus mengembangkan minat, bakat dan potensi anak PAUD/TK se-Kecamatan Tammeroddo Sendana serta bagian dari support program Pemkab Majene sebagai perwujudan Kota Layak Anak.


Dengan fasilitasi kegiatan semacam ini bisa mengembangkan minat, bakat dan potensi anak sekaligus menjadi usaha untuk mewujudkan kampung ramah anak hingga sampai ke level yang paling kecil di satuan lapisan masyarakat.


Ketua Panitia juga berharap pada lembaga-lembaga pendidikan dan wali murid, bahwa acara ini bukan hanya sekedar simbolis dan event semata, akan tetapi awal untuk mengasah serta mengembangkan minat dan bakat dalam menguji kecakapan motorik anak.


Adapun kegiatan Lomba Senam Kreasi ini di ikuti oleh sebanyak 13 PAUD/TK se-Kecamatan Tammeroddo Sendana dan  Peserta Nomor urut 09 dari TK PGRI Pande-pandeng menampilkan Senam Kreasinya yang sangat memukau di depan para Dewan Juri. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perlombaan Senam Kreasi Tingkat Paud/TK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel