-->

 


 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-79

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 dilaksanakan secara luring (pertemuan fisik secara langsung) pada hari ini Tanggal 17 Agustus 2024 Pukul 07:30 WIB. Upacara tersebut digelar di Lapangan Samaturu Pelattoang Desa Tammeroddo Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).


Pada Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Majene melalui Kecamatan Tammeroddo Sendana mengucapkan Selamat HUT RI ke-79 "Bersama dalam Perbedaan Kuat dalam Persatuan". 


Adapun Penyelenggaraan kegiatan upacara yang biasanya diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Indonesia kini tidak lagi hanya melibatkan kegiatan upacara saja karena didalamnya terdapat rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di momen tersebut. Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian, SE selaku Inspektur upacara. 


Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia mengacu pada waktu Pukul 11:00 Wita. Adapun Susunan Upacara 17 Agustus Tahun 2024 ini yakni sebagai berikut : 1. Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, Pembina upacara tiba di tempat upacara, 2. Penghormatan kepada Pembina upacara, 3. Laporan Pemimpin Upacara, 4. Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh korsik/paduan suara, 5. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, 6. Pembacaan Do'a, 7. Laporan Pemimpin Upacara, 8. Penghormatan kepada Pembina Upacara, 9. Pembina upacara meninggalkan mimbar upacara, 10. Upacara selesai, barisan dibubarkan.


Selain itu, Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana yang juga selaku Panitia HUT RI Ke-79 hari ini juga akan menggelar Gerak Jalan Indah kemudian di ikuti oleh seluruh Sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK/Sederajat serta Instansi dan Umum. 


Gerak Jalan Indah ini di mulai pada Pukul 02:00 Wita, Start dari Kantor Camat Tammeroddo Sendana dan finish di lapangan Samaturu Pelattoang sekaligus dirangkaikan dengan Penurunan Bendera Merah Putih pada Pukul 04:00 Wita. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-79"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel