-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ketua KPU Kabupaten Majene Sampaikan Arahan Penting Kepada para Perwakilan Parpol dan Stakeholder

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Munawir menyampaikan sejumlah arahan penting kepada para Perwakilan Partai Politik (Parpol) dan Stakeholder yang hadir dalam rapat koordinasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati yang digelar di Aula Kantor KPU Majene pada Minggu (25/8/2024) beberapa waktu lalu menjadikan momen ini krusial menjelang tahapan Pendaftaran Calon Pemilihan serentak.



Dalam kesempatan tersebut, Munawir menekankan bahwa peran serta seluruh pemangku kepentingan sangat penting untuk memastikan proses Pendaftaran Calon berjalan lancar. 


"Kami mengundang pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, Bawaslu dan seluruh Stakeholder lainnya agar koordinasi dapat berjalan dengan optimal, "ujarnya.


Munawir juga menekankan pentingnya kehadiran seluruh Tim Pasangan Calon yang akan berpartisipasi dalam Pilkada Majene karena menurutnya kesiapan semua pihak akan sangat mempengaruhi kelancaran proses Pendaftaran yang dijadwalkan pada 27 hingga 29 Agustus 2024 nanti. 


"Setiap Tim Pasangan Calon harus memastikan semua persyaratan Administrasi sudah siap dan lengkap serta sejauh ini sudah ada dua Pasangan Calon yang mendaftar dan mengaktifkan akun mereka di Sistem Pendaftaran Online KPU. Mereka juga telah mengikuti bimbingan teknis yang diberikan oleh KPU untuk memastikan mereka memahami seluruh proses dan aturan yang berlaku, "terangnya. 


Selain itu, katanya, kami telah memberikan bimbingan teknis kepada para Calon agar tidak ada kesalahan teknis dalam proses Pendaftaran, "ungkapnya.


Selain mendaftar, sambungnya, para Calon juga harus segera menyelesaikan sejumlah dokumen penting. Dokumen tersebut mencakup Surat dari Pengadilan, Laporan Pajak, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), serta Surat Keterangan Kesehatan dan semua persyaratan ini sudah diatur dengan jelas dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2024, "urainya.


Setiap Calon, lanjutnya, diharuskan melengkapi dokumen-dokumen tersebut sebelum batas akhir Pendaftaran karena ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap Calon yang maju dalam Pilkada ini harus memenuhi syarat secara Hukum dan Administrasi, "tegasnya.


Munawir juga menyatakan jika KPU Majene berkomitmen untuk melakukan Pengawasan ketat selama proses Pendaftaran. Dirinya berharap agar semua Tim Pasangan Calon dan pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik untuk meminimalisir potensi masalah. 


"Pengawasan akan kami lakukan secara ketat sebab kami ingin memastikan bahwa seluruh proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, "jelasnya.


Disisi lain, Munawir juga meminta kepada semua pihak untuk terus menjaga komunikasi yang baik demi kelancaran proses Pilkada sebab dirinya optimis jika dengan kerja sama yang solid antara KPU, Parpol dan Stakeholder lainnya maka proses Pendaftaran hingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sukses tanpa hambatan berarti. Dengan demikian Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Majene akan berlangsung aman dan lancar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua KPU Kabupaten Majene Sampaikan Arahan Penting Kepada para Perwakilan Parpol dan Stakeholder"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel