-->

 


 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Jalan Penghubung Dua Desa dan Satu Kelurahan Rusak Parah, Butuh Bantuan Pemerintah

 


Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com - Saat ini Jalan Penghubung yang terletak diantara dua Desa dan satu Kelurahan yakni Bongkialla Dusun Boritallasa Desa Rappolemba, Desa Rappoala dan Kelurahan Malakaji Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat rusak parah.


Hari ini masyarakat bersama dengan Tokoh Pemuda Pendiri sekaligus Penasehat Inspirasi Bongkialla (INSKI) turun langsung ke Jalan untuk memperbaiki Jalan yang rusak parah tersebut.


Dari pantauan Awak Media ini, Jalan ini memang sangat parah untuk dilalui oleh pengendara karena sudah banyak warga yang jatuh disaat musim hujan tiba sebab Jalan tersebut sangat licin.


Olehnya itu Masyarakat Bongkialla bersama-sama berinisiatif menggalang dana untuk memperbaiki dengan cara melakukan Pengecoran Jalan tersebut yang anggarannya murni dari Swadaya masyarakat itu sendiri.


Menurut Pendiri sekaligus Penasehat Inspirasi Bongkialla (INSKI), Marlin meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gowa agar Jalan di Desanya khususnya Desa Rappolemba supaya bisa diperhatikan karena telah banyak memakan Korban yang jatuh akibat rusak parahnya Jalan tersebut.


"Jalanan ini sudah lama sekali tidak di perhatikan oleh Pemerintah, ada apa? Kami kan juga sebagai warga Kabupaten Gowa ingin merasakan Daerah kami punya Jalan yang bagus seperti Daerah-daerah lain yang ada di Kabupaten ini (Gowa), "ujarnya.


Jalan ini (Bongkialla), katanya, penting diperhatikan oleh Pemerintah supaya warga yang tinggal di kampung Bongkialla serta para pengendara yang melintasi Jalan tersebut tidak lagi jadi Korban jika tiba musim hujan nantinya, "jelas Marlin pada Rabu (21/8/2024).


Disisi lain, Marlin juga berharap agar Pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut dan tidak menganak tirikan Daerah itu karena mereka semua yang tinggal dan menetap disana juga adalah warga masyarakat Kabupaten Gowa yang butuh bantuan dan uluran tangan daru Pemerintah. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jalan Penghubung Dua Desa dan Satu Kelurahan Rusak Parah, Butuh Bantuan Pemerintah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel