-->

 


 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Rapat Koordinasi Pekan Imunisasi Nasional Polio

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan digelar dan dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia pada 23 Juli Tahun 2024 nanti, Pemerintah Kecamatan melaksanakan rapat koordinasi bersama Kepala UPTD, para Kepala Desa dan para Kepala Sekolah di ruang Aula Kantor Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Kamis (18/7/2024).


Turut hadir pada kesempatan hari ini, Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian SE, para Kepala Desa, Kepala UPTD, Kepala KUA, Kepala SD/MI/Sederajat, Koordinator BPP, Kordinator Poskeswan, Ketua TIM Penggerak PKK dan para undangan lainnya.


Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan menindak lanjuti surat edaran Bupati Nomor : B.400.7/1251/VII/2024 tentang Pelaksanaan PIN Polio maka hari ini Bapak Bupati meminta kepada kami selaku Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana dan juga kepada para Kepala Desa se Kecamatan Tammeroddo Sendana untuk melakukan rapat koordinasi persiapan PIN Polio dengan melibatkan Stakeholder di tingkat Kecamatan Tammeroddo Sendana, "ujarnya.


Edi Bastian menambahkan, pada pelaksanaan PIN tentang Polio tentunya kita sepakati bahwa sasaran ini memiliki indikator sasaran yang dihadirkan pada penanganan Polio secara Nasional nanti dan juga kita sepakati insya allah tanggal 23 Juli lounching PIN Polio kita laksanakan di Kantor Camat Tammeroddo Sendana ini, "katanya.


Sasaran PIN Polio ini, kata Edi Bastian, ada di Sekolah utamanya di Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan juga TK/PAUD. Maka dari itu kami selaku Pemerintah Kecamatan meminta kepada Tim Nakes dari PKM Tammeroddo untuk memberikan penjelasan secara detail terkait tentang pelaksanaan PIN Polio ini, "jelasnya.


Hal yang sama di sampaikan Tenaga Medis dari PKM Tammeroddo, Tri Wahyuningsih, S.Keb menjelaskan jika kegiatan yang akan dilaksanakan pada 23 Juli nanti adalah pelaksanaan PIN Polio dan PIN Polio ini terbagi atas 2 tahap yakni tahap pertama dilaksanakan di 6 Provinsi dan tahap ke dua dilaksanakan di 27 Provinsi dimana Provinsi Sulbar masuk pada tahap kedua ini, "ungkapnya.


Berdasarkan penilaian, sambung Tri Wahyuningsih, resiko menggunakan tool standar yang di keluarkan oleh Badan Kesehatan Dunia melalui World Health Organization (WHO). Indonesia di kategorikan Wilayah beresiko tinggi penularan Polio di antaranya ada sejumlah 32 (84%) Provinsi dan 399 (78%) Kabupaten/Kota di indonesia masuk dalam kategori resiko tinggi penularan Polio, termasuk salah satunya Provinsi Sulbar, "katanya.


Disisi lain, Tri Wahyuningsih S.Keb juga menguraikan jika inilah merupakan surat permohonan kepada seluruh lintas sektor yang telah di keluarkan oleh Kementerian Kesehatan dengan Nomor : IM.02.03/Menkes/311/2024. tentang pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rapat Koordinasi Pekan Imunisasi Nasional Polio "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel