-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

PKM Tammeroddo Sendana Gelar Kegiatan Pencanangan PIN Polio

 



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang saat ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, maka dalam hal ini PKM Tammeroddo menggelar kegiatan PIN Polio di Posyandu yang ada di Dusun Punaga Desa Seppong Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jum'at (26/7/2024).


PKM Tammeroddo sangat gencar dalam melaksanakan PIN Polio ini, dimana Polio (Poliomyelitis) sangat riskan menyerang anak-anak yang berusia di bawah 5 Tahun (Balita). Hal ini kita ketahui bahwa infeksi Polio bisa menyebabkan kelumpuhan permanen dan diantara yang mengalami kelumpuhan ada 5-10 Persen (%)) Meninggal dunia di sebabkan mengalami kegagalan pernapasan.


Situasi dan kondisi Polio di indonesia, dalam kurun waktu 2022-2024 tidak baik-baik saja. Maka dari itu Pemerintah mewajibkan pemberian Vaksin Polio untuk di berikan kepada Bayi, Balita dan anak-anak Usia 0-7 Tahun, 11 Bulan 29 Hari.


Penanganan PIN Polio dilakukan Wakil Bupati Majene, Aris Munandar Kalma, S.STP, MM di tandai dengan meneteskan Vaksin Polio kepada Balita dan anak-anak di Posyandu yang ada di Dusun Punaga Desa Seppong ini. Dan Wakil Bupati di dampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Tammeroddo, Sitti Sajrah, S.ST dan Pj Imunisasi, Nasma, S.Kep NS.


Aris Munandar, S.STP, MM menjelaskan kepada Media bahwa, pencanangan PIN Polio ini adalah bentuk tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Majene lalu di teruskan langsung kepada Pemerintah Kecamatan melalui fasilitas kesehatan di Wilayah masing-masing dalam hal ini melalui Puskesmas, Pustu dan Posyandu.


"Alhamdulillah kami melihat bahwa mulai dari Kepala Puskesmas dan seluruh jajaran tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Majene ini sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan PIN Polio, maka dari itu kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Dan mari kita sukseskan PIN Polio di Kabupaten Majene ini, "ujar Aris Munandar.


Aris Munandar menambahkan bahwa, untuk target PIN Polio yang sementara berjalan tersebut nanti akan kami evaluasi karena ini kurang lebih 7-10 Hari dan nanti kita lihat mudah-mudahan bisa mendapatkan target sampai 100 Persen (%) sesuai dengan sasaran, "katanya.


Selain itu, Aris Munandar juga mengharapkan agar kedepannya dapat selalu menghimbau kepada Masyarakat dan mengedukasi melalui fasilitas kesehatan Puskesmas ataupun Posyandu serta bersama-sama dengan Warga masyarakat untuk menjaga kesehatan anak-anak, baik melalui Imunisasi maupun pemberian makanan tambahan sehingga kedepan anak-anak terbebas dari Virus pwenyakit Polio. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PKM Tammeroddo Sendana Gelar Kegiatan Pencanangan PIN Polio"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel