-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pemerintah Gelar Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com - Dalam rangka menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang tidak lama lagi akan diselenggarakan, Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana bersama dengan Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di halaman Kantor Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Selasa (23/7/2024)


Turut hadir pada kesempatan ini, Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian SE, Kepala Puskesmas Tammeroddo, St. Sajrah, S.ST, para Kepala Desa, para Kepala Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan para undangan lainnya.


Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini akan serentak dilaksanakan di 27 Provinsi di Indonesia dan khususnya Provinsi Sulbar masuk pada tahap kedua PIN Polio.


Camat Tammeroddo Sendana Edi Bastian, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk program kegiatan PIN Polio yang secara serentak kita laksanakan khususnya di Kecamatan Tammeroddo Sendana, tentunya semua ini adalah hasil kolaborasi/kerja sama kita dari semua tingkatan mulai dari UPTD, Kepala Sekolah dan juga para Kepala Desa khususnya yang menjadi pengambil kebijakan untuk menghadirkan sasaran pada hari ini, "ungkapnya.


Edi Bastian menambahkan, kolaborasi ini menjadi wujud kerja sama kita semua, olehnya kami berterima kasih banyak kepada lini sektor dalam hal ini Puskesmas Tammeroddo Sendana untuk memberikan ruang dalam pelaksanaan PIN Tingkat Kecamatan Tammeroddo Sendana, "ujarnya.


Begitupun dengan Kepala Puskesmas Tammeroddo, Sitti Sajrah, S.ST menjelaskan jika terlaksananya PIN Polio pada hari ini adalah karena kolaborasi antara pihak Pemerintah Kecamatan yang sangat luar biasa dan juga pada Tanggal 19 kemarin dahului dengan sosialisasi kepada lintas sektor, Kepala Sekolah SD/MI serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tammeroddo Sendana untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang arti pentingnya pemberian Imunisasi Polio ini, "jelasnya.


Polio itu, katanya, adalah Penyakit yang sudah ada di Wilayah Indonesia dimana Penyakit Polio ini sudah banyak terjadi khususnya di Wilayah Papua sehingga pada Tahun 2016 terakhir ada PIN dan di Tahun 2024 kita adakan kembali PIN Polio ini, "urainya.


Pada Tahun 2024, laanjutnya, kinerja Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sangat luar biasa sekali dalam menangani anak Bangsa terkait untuk pelaksanaan PIN Polio di Wilayah ini, kami dan Pj Imunisasi, Nasma, S.Kep.NS serta Tim lainnya akan melaksanakan 8 hari kedepan untuk melayani sasaran di SD, MI dan juga Posyandu yang ada di seluruh Kecamatan Tammeroddo. Untuk sasaran sendiri itu mulai dari Usia 0-7 Tahun, 11 Bulan 29 Hari atau kurang dari 8 Tahun usianya, "tambahnya.


Disisi lain, selaku Kepala Puskesmas Tammeroddo dirinya berharap semoga masyarakat bisa koperatif untuk datang membawa Anaknya ke Posyandu, mengingat begitu pentingnya yang namanya pemberian Imunisasi yang hanya 2 tetes ini guna demi mencegah yang namanya Penyakit Polio. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Gelar Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel