-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pasar Bontorea Sepi Pembeli, Bupati Gowa Diminta Turun Tangan

 


Gowa Sulsel, Sulawesibersatu. com - Pasar Rakyat Bontorea yang dibangun megah dan infrastruktur memadai dengan anggaran yang cukup besar, semakin hari semakin memprihatinkan.


Pasar yang dibuat untuk para Pedagang sampai sekarang ini masih minim pembeli dan enggan masuk ke Pasar.


Hal ini disebabkan, menyusul banyaknya lapak liar di sepanjang Jalan Poros Cambaya, Panciro, Kalukuang, Moncobalang dan Limbung yang membuat pedagang Pasar Bontorea resah akibat pengunjung Pasar yang baru dibangun dan dioperasikan Tahun 2022 itu sepi Pembeli, Senin (22/7/2024). 


Para konsumen lebih memilih membeli di sepanjang Jalan di banding masuk ke Pasar sehingga Pasar Bontorea semakin hari semakin sepi.


Menurut salah satu Pedagang Pasar Rakyat Bontorea, Daeng Tiro saat diwawancarai mengatakan, bahwa minimnya Pembeli yang datang ke Pasar Bontorea karena banyak yang menjual di pinggir Jalan dan hal ini akhirnya membuat Pembeli enggan berbelanja di Pasar ini, "ujarnya.


Ia menambahkan, banyak yang jual di pinggir Jalan sehingga Pembeli enggan masuk ke Pasar. Kalau kejadian ini berlarut-larut maka tidak menutup kemungkinan kami juga akan keluar dan kembali ke tempat pinggir Jalan Poros seperti semula. Kalau kejadian ini, terus berlarut-larut maka kami akan kembali ke tempat pinggir Jalan sama dengan Pedagang lain, "keluh Daeng Tiro.


Untuk itu Daeng Tiro juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas terkait untuk menindak tegas para Pedagang yang berjualan di pinggir Jalan agar kembali masuk ke Pasar.


"Kami meminta kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan untuk segera memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk segera menindak para Pedagang yang berjualan di pinggir Jalan dikarenakan kami yang berada di dalam Pasar sangat dirugikan dan kami juga memohon kepada Bapak Bupati Gowa agar segera turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini, "tegasnya.


"Kami Pedagang, lanjutnya, yang sudah lama berjualan di Pasar Bontorea merasa dirugikan, kalau tidak ada tindak tegas dan langkah dari Pemerintah maka kami juga akan segera keluar ke tempat kami yang dulu, "tutupnya. (Tim)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasar Bontorea Sepi Pembeli, Bupati Gowa Diminta Turun Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel