-->

 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Edukasi Stunting,Babinsa Koramil 01/Lasolo Sambangi Warga Desa Binaan

 



KONUT ,sulawesibersatu.com - Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama. Bahkan pada akhirnya diikuti dengan gangguan kecerdasan pada anak dikarenakan kurang gizi kronis.


Bertempat di Kelurahan Tinobu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konut , Bintara Pembina Kel.Tinobu (Babinsa) Koramil 1430-01/Lasolo Dan Persit KCK Ranting 02 cabang LXV kodim 1430/Konut melaksanakan Edukasi & Intervensi Gizi untuk Anak Beresiko Stunting dan Praktek Memasak dari Buku Menu Resep Makanan Sehat untuk Generasi Emas Indonesia, dan Buku Kumpulan Resep Menu Balita Olahan Ikan untuk Ibu Hamil, Bayi, dan Balita. Selasa (21/11/2023)


Turut hadir, Babinsa, BKKBN,Kepala Puskesmas Lasolo serta Pihak Pemerintah Kecamatan Lasolo dalam kegiatan tersebut yang bertempat di Balai Kelurahan Tinobu.


Dandim 1430/Konawe Utara melalui Danramil Lasolo,Letda Inf La Beda mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai silaturahmi warga desa binaan yang keluarganya mengalami Stunting serta memberikan bantuan untuk meringankan beban ekonomi ditambah memberikan edukasi terkait Stunting,”ucapnya.


Lebih lanjut Danramil 01/Lasolo menjelaskan TNI juga berkerjasama dengan Stakeholder tekait untuk memberikan edukasi kepada remaja putri di desa terkait Stunting dengan menggandeng karang taruna desa. Pencegahan stunting sebaiknya dilakukan sedini mungkin dengan cara Remaja putri dapat melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD) sebanyak 1 tablet per minggu, melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari serta menerapkan pola makan sesuai pedoman gizi seimbang. OLAHRAGA Aktivitas fisik secara rutin,”Jelas Danramil.(Rik)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Edukasi Stunting,Babinsa Koramil 01/Lasolo Sambangi Warga Desa Binaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel