-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peringati Hari Gerakan Pramuka Ke-62 Tahun, Kwarran Tompobulu Gelar Kegiatan Berkemah




Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Pramuka ke-62 Tahun Kwarran Tompobulu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar kegiatan berkemah yang dilaksanakan mulai dari 13 hingga 17 Agustus 2023 mendatang dilokasi H. Syamsuddin Daeng Lau depan SMPN 1 Tompobulu. 




Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan yang menarik dan menantang dengan 13 Cabang Lomba untuk Tingkat Penggalangan dan 4 jenis Lomba Tingkat Penegak dengan jumlah Peserta Perkemahan sebanyak 709 Peserta Didik ditambah Bina Damping 95 orang. 

Adapun Pesertanya berasal dari Kantor Ranting Tompobulu dengan jenjang SD/MI sebanyak 30 Satuan Pendidikan, SLTP/MTs sebanyak 12 Satuan Pendidikan dan SMA/MA sebanyak 4 Satuan Pendidikan dengan total jumlah sebanyak 46 Satuan Pendidikan serta Madrasah total Peserta, Bina Damping dan Panitia sekitar 1000 orang dengan motto "Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan".           

Turut hadir pada kegiatan itu, Camat Tompobulu, Ketua Panitia, Sekertaris, Sirajuddin,  S.Pd, Wakil, Haeruddin, S. Pd, M. Pd dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tompobulu, Ketua Kwarran Ranting Tompobulu, H. Hasim, S. Pd. 

Ketua Panitia H. Sahrul, S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar penuh semangat Pramuka serta jujur dan disiplin.

Begitupun dengan Kordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Tompobulu, H. Abdul Salam Sihid, S. Pd sangat berterimakasih kepada Bina Damping dan Panitia sehingga acara ini bisa berlangsung meriah dengan aman dan lancar. 

Hal yang sama diungkapkan Camat Tompobulu H. Harifuddin, SE, MM pada Senin (14/8/2823) menjelaskan, bahwa pada dasarnya fungsi Pramuka yaitu kegiatan menarik bagi sekumpulan anak muda. 

"Kegiatan menarik seperti ini bukanlah kegiatan menghambur-hamburkan dan bersenang-senang saja akan tetapi kegiatan menarik disini merupakan kegiatan yang mengandung unsur Pendidikan. Oleh karena itu, fungsi Pramuka sebenarnya ialah suatu kegiatan yang ditujukan sebagai alat membantu masyarakat dan Organisasi, "ujarnya. 

Disisi lain Camat juga berpesan kepada adik-adik agar dalam memperingati hari Pramuka ini dapat mengubah pandangan hidupnya menjadi lebih baik lagi supaya semua mimpi yang diharapkan bisa terwujud untuk menjadikan kita sebagai seorang bijaksana dan lebih baik lagi dari sebelumnya. (Salam Pramuka). (HR/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringati Hari Gerakan Pramuka Ke-62 Tahun, Kwarran Tompobulu Gelar Kegiatan Berkemah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel