-->

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

KPPM Berunjuk Rasa Depan Kejati Sulsel Tuntut Pelaku Korupsi Segera di Tersangkakan

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Tuntut dugaan Korupsi terkait Pembangunan Pengaman Pantai (Talud) yang terletak di Desa Mappakalompo Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) berunjuk rasa geruduk Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) meminta agar para Pelaku Korupsi tersebut segera di Tangkap dan di Tersangkakan pada Jumat (18/8/2023)



Kedatangan Puluhan Kader KPPM berunjuk rasa di depan Kejati Sulsel terkait Proyek yang bernilai 4 Milyar tersebut diduga ada manipulasi sehingga bobot Pekerjaan tidak sesuai dengan bestek yang dirancanakan.


Adapun 4 tuntutan dari KPPM tersebut yaitu : 1. Mendesak kejati Sulsel mengusut tuntas dugaan Korupsi Pembangunan Pengaman Pantai (Talud) di Desa Mappakalompo Kabupaten Takalar. 2. Mendesak Kejati Sulsel memanggil dan memeriksa Kadis PU kabupaten Takalar serta semua pihak terkait yang terlibat dalam dugaan Korupsi Pembangunan Pengaman Pantai (Talud) di Kabupaten Takalar. 3. Mendesak Kejati Sulsel memprioritaskan dan mempercepat Penetapan Tersangka. 4. Tegakkan Supremasi Hukum di Sulsel. 


Dalam orasinya, Jenderal Lapangan Nur Wahid menyampaikan, bahwa laporan pada Pekerjaan Pembangunan Pengaman Pantai (Talud) itu sudah 100%, namun berdasarkan hasil investigasi Proyek tersebut baru sekitar 70% selesai padahal Proyek tersebut sudah harus rampung pada Desember 2022 lalu, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Koordinator Mimbar, Mujahidin juga menegaskan, bahwa laporan terkait hasil Pekerjaan tersebut di anggap tidak wajar dan diduga ada upaya pemangkasan uang Proyek yg melibatkan beberapa pihak, baik Kontraktor, PPK maupun Dinas PU Kabupaten Takalar, "ujarnya.


Selain itu, dalam aktifitas unjuk rasa terlihat beberapa massa aksi melakukan pembakaran ban bekas sebagai simbol perlawanan. Selang beberapa saat pihak Kejati Sulsel menemui massa aksi dan memberikan Statement untuk segera turun menyelidiki serta mempercepat proses Penetapan Tersangka, kemudian setelah beberapa saat proses Audiense bersama pihak Kejati Sulsel, akhirnya massa aksi membubarkan diri dengan tertib.


Disisi lain, Jenderal Lapangan, Nur Wahid juga kembali menegaskan jika dirinya akan melakukan aksi unjuk rasa lanjutan dengan massa yang lebih banyak lagi jika kesepakatan Audiense tersebut tidak dijalankan sebagaimana mestinya oleh pihak Kejati Sulsel. (MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KPPM Berunjuk Rasa Depan Kejati Sulsel Tuntut Pelaku Korupsi Segera di Tersangkakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel