-->

 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Komitmen Memberdayakan Masyarakat, IHIP Perkuat Rekrutmen SDM Lokal



Morowali,Sulawesibersatu.com - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri berbasis smelter nikel yang berlokasi kerja di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, yakni PT. Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) sejak awal beroperasi, terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. 




Melalui berbagai program-program pemberdayaannya, PT. IHIP yang merupakan bagian dari perusahaan Zhenshi Holding Group dan salah satu dari 500 Perusahaan Swasta Teratas China dan 500 Perusahaan Manufaktur Teratas China tersebut, terus berpacu dalam memberikan dampak positif dengan mewujudkan komitmen peningkatan kesejahteraan masyarakat lingkar kawasan industri. 




Terbaru, Manajemen PT. IHIP menggelar program kegitan Walk In Interview secara langsung kedesa-desa di kecamatan Bungku Barat dan Bumi Raya, khususnya 9 desa yang berada diarea kawasan industri. Program itu dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 3 sampai 7 Juli 2023. 




External Manager IHIP, Cipto Rustianto, Rabu, 12 Juli 2023, mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui rekrutmen tenaga kerja untuk menyerap tenaga kerja lokal agar dapat bekerja dalam kawasan industri IHIP. 




"Ini merupakan komitmen perusahaan kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat lokal, khususnya yang berada di area lingkar indistri. Ini juga merupakan upaya nyata manajemen menjemput bola untuk mempercepat komitmen tersebut,” tutur Cipto sapaan External Manager IHIP. 




Menurut Cipto, kehadiran PT. IHIP, dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah lingkat industri. Mulai dari peningkatan kesejahteraan dengan tumbuhnya usaha-usaha baru hingga terbukanya lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran. "Keberadaan PT. IHIP diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk berfikir positif, maju dan kreatif serta terbukanya usaha-usaha lain di luar bidang industri," harapnya.



Sementara itu, Kepala Desa Marga Mulya, Ridwan dalam menyikapi pelaksanaan program tersebut mengaku sangat sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih atas program perekrutan langsung perusahaan di Desa Marga Mulya. "Semoga penduduk Desa Marga Mulya yang mendaftar bisa diakomodir masuk di perusahaan,” imbuhnya berharap.



Disisi lain, masyarakat tampak antusias untuk mendaftarkan diri menjadi calon karyawan yang digelar di balai desa. Pelamar kerja terbilang cukup tinggi. Kondisi ini dapat terlihat dari antrian masyarakat yang membludak di balai desa Marga Mulya dan sejumlah titik rekrutmen lainnya.




Tentang IHIP



IHIP adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan Kawasan Industri Berbasis Smelter Nikel yang berlokasi kerja di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. IHIP merupakan bagian dari Zhenshi Holding Group, yang merupakan salah satu dari 500 Perusahaan Swasta Teratas China dan 500 Perusahaan Manufaktur Teratas China. Zhenshi, yang terletak di Dataran Hangjiahu di Delta Sungai Yangtze, adalah salah satu perusahaan percontohan reformasi saham gabungan pertama di Provinsi Zhejiang. IHIP sebagai bagian dari Zhenshi Group bersama-sama berkomitmen akan menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan terbaik di Indonesia.(Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komitmen Memberdayakan Masyarakat, IHIP Perkuat Rekrutmen SDM Lokal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel